Monday 14 March 2016

Gagal Faham

Tags


GAgal paHAM' yang biasanya digunakan sebagai indikasi ketidak pahaman kita pada topik pembahasan atau pembicaraan lawan kita.
Seperti Percakapan Berikut . 
A: (cerita sana sini)
B: (bengong)
A: lo paham kan sama yang gw ceritain ke lo?
B: engga nih A, maaf yah ( Sambil  nyengir )
A: wah GAHAM lo, gitu lu bengong aja!

               Kosa kata gagal paham saat ini menjadi trending topik di dalam sebuah istilah. Gagal paham sendiri mengandung pengertian bebas di mana jika seseorang mengalami kurang mengerti atau kurang memahami sebuah topik berita, pembicaraan atau informasi yang di dapat.

Tetapi jika kita mau kaji dan tinjau lebih dalam lagi pengertian gagal paham tidak hanya sebatas di dalam penerimaan tentang informasi. Tetapi bisa lebih dikembangkan lagi terhadap tentang sisi kehidupan manusia. Salah satunya seringkali kita gagal paham di dalam hal rezeki yang sudah Allah berikan untuk kita. Dengan alasan bahwa biaya hidup yang mahal sehingga rejeki yang ada menjadi tidak cukup. Sementara Allah berfirman :

” Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya…” ( QS. At-Thalaq : 3 )

Allah sendiri yang berkata akan mencukupkan apa yang menjadi kebutuhan hidup manusia. Lantas mengapa rezeki yang ada tidak pernah cukup ?

Sebenarnya bukan biaya hidup yang mahal, tetapi gaya hidup-lah yang mahal. Sudah banyak orang yang menjadi korban karena gaya hidup. Dimana untuk memenuhi gaya hidup sampai harus berhutang, gaya hidup konsumtif dan gaya hidup hedonisme adalah yang seringkali menjadi sumber petaka aspek finansial keuangan.

Gagal paham Juga biasanya merujuk satu peristiwa yang sulit untuk bisa dipahami. Bukan tidak bisa dipahami karena sulit atau perlu pemikiran serius, tetapi lebih kepada fenomena yang aneh. Misalnya, ketika  calon presiden sudah deklarasi koalisi, tapi masih saja ada iklan pasangan capres-cawapres dari satu partai yang berada di papan bawah.
mungkin itu aja ya seputar Istilah Gagal Faham. Mungkin kalian juga bisa menambahkan lagi, memang banyak sekali kata yang Trend di zaman sekarang ini.

=Share. Semoga Bermanfaat :)

-Berkomentarlah seputar konten yang di atas.
-jangan menyimpan link aktif.
-saya sangat menghargai kritik dan saran dari kalian, jadi berbahasalah dengan sopan.
EmoticonEmoticon