Friday 19 August 2016

Pesantren Salafy pun Ikut Memperingati Hari Kemerdekaan RI

  Waroeng Santri - Bertepatan dengan hari Jum'at, 17 Agustus 1945, Presiden Ke-1 Indonesia Ir. Soekarno beserta wakil nya memproklamasikan kemerdekaan Negara Indonesia ini. Dengan mengambil kesempatan atas di jatuhkan nya bom oleh Amerika dan Sekutunya.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya." [Ir. Soekarno, Pidato Hari Pahlawan 10 November 1961]

Demikianlah salah-satu ucapan Ir. Soekarno yang harus kita renungkan, berat kita membalas jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan ini, dengan kekuatan apalah yang bisa membalas jasa para pahlawan ini ?.  yang tentunya para pahlawan kita tidak menginginkan balasan atau imbalan atas memperjuangkan kemerdekaan ini. apakah tidak ada kebaikan dari kita untuk membalas jasa tersebut?.

Bertepatan pula Hari Rabu, 17 Agustus 2016 yang kita peringati Hari Kemerdekaan Indonesia dari para penjajah. Kita menghormati hari tersebut dengan mengadakan 'Upacara Bendera'. Tidak hanya di sekolah, kantor, maupun- lapangan-lapangan dan lain sebagainya, pondok pesantren ikut andil dalam membuat acara Upacara Bendera. Karena dengan jasa pahlawan lah kita sekarang bisa menikmati kemerdekaan ini, dan dengan memperingati nya mudah-mudahan kita bisa menghormati jasa nya tersebut.

Berikut Salah-satu Pondok Pesantren Salafy yang sedang melaksanakan Upacara Bendera :

Santri Putra Ponpes Al-Musri' Cianjur




-Berkomentarlah seputar konten yang di atas.
-jangan menyimpan link aktif.
-saya sangat menghargai kritik dan saran dari kalian, jadi berbahasalah dengan sopan.
EmoticonEmoticon