Thursday 25 February 2016

Sejuta Obat dalam Sayuran

Tags

Sayuran merupakan tumbuhan alami dari alam, alangkah besarnya kekuasaan tuhan dengan menciptakan sayuran dengan sejuta obat didalamnya bahkan lebih dari itu sayuran merupakan makanan pokok bagi kesehatan kita.
Banyak orang yang menggangap sayuran itu hanya makanan biasa yang tidak bermanfaat dengan makna lebih, padahal banyak sekali manfaat dalam sayuran untuk itu perlu kita sadari demi menjaga kesehatan kita dengan mengkonsumsi sayuran lebih banyak.

Macam-macam sayuran
macam-macam sayuran
Kalian bisa mendapatkan sayuran dengan berbagai cara, mulai dari kita menanam sendiri, membeli di pasar/super market, ataupun di rumah makan yang menyediakan sayuran alami dan lain sebagainya. Namun saya meromendasikan untuk menanam sayuran sendiri, selain kita belajar menanam sayuran, dengan menanam sayuran sendiri kita bisa menikmati hasih kerja kita dan yang pasti sayuran yang kita tanam lebih alami.
Memang banyak dipasar/super market yang menyediakan sayuran yang segar, namun kadang kala hati kita selalu tidak sesuai dengan yang diinginkan dalam artian banyak juga sayuran-sayuran yang tidak layak dimakan akan tetapi masih dijual di tempat tersebut.

Tidak hanya menyehatkan bagi kita dengan mengkonsumsinya, kita juga dapat membuat orang lain sehat dengan menjual hasil panen sayuran kita. Maka jangan berhenti untuk terus belajar menanam sayuran dengan baik dan sesuai anjuran yang ahli dalam menanam.

Rekomendasi dokter
  Banyak dokter kesehatan yang menganjurkan memakan sayuran untuk keseimbangan kesehatan kita, dan tidak untuk kesehatan banyak dokter yang menunjukan bahwa sayuran mempunyai segudang obat, seperti wortel dapat menjadi obat untuk penyakit Mata da lain sebagainya.

Dokter Boyke mengatakan, "pada umumnya dalam masyarakat sayuran di pakai untuk obat kegemukan atau diet, seperti Bayam, timun, sayur kangkung, sawi".

Umumnya dokter-dokter Puskesmas anak menganjurkan kepada orang tua untuk manjadikan sayuran sebagai makanan pokok keluarganya, karna sangat baik bagi keluarganya terutama anak-anak yang masih kecil, tidak hanya anak-anak yang mempunyai penyakit biasa, ataupun tidak, dokter selalu mementingkan makan saruran.

-Berkomentarlah seputar konten yang di atas.
-jangan menyimpan link aktif.
-saya sangat menghargai kritik dan saran dari kalian, jadi berbahasalah dengan sopan.
EmoticonEmoticon